© 2018 by TOSA. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • Twitter Social Icon

October 10, 2017

Please reload

Recent Posts

What to Do in Toraja: A Cycling Tour!

October 29, 2017

1/6
Please reload

Featured Posts

Bukit Miallo Enrekang, Siang Suguhkan Panorama Alam, Malam Jadi Istana Bintang

May 23, 2017

 

Pesona alam negeri di atas awan ternyata tidak hanya ada Kabupaten Toraja Utara, Sulsel. Pesona tersebut bisa juga kita jumpai di Bukit Miallo, Dusun Panassang, Desa Tallu Bamba, Kecamatan Enrekang, Sulsel.

 

Meskipun tak seindah awan Lolai, tapi objek wisata ini dijamin bisa memanjakan mata para pengunjungnya. Bukit Miallo berjarak sekitar 30 Km dari kota Enrekang atau 260 Km dari Kota Makassar. Tak perlu lelah untuk menuju lokasi karena kendaraan roda dua bisa tembus hingga ke puncak bukit ini. Cukup berkendara menggunakan roda dua selama satu jam dari pusat Kota Enrekang, Anda sudah bisa menikmati panorama alamnya.

 

Selama perjalanan menuju lokasi wisata tersebut, mata akan dimanjakan panorama alam pegunungan khas Enrekang. Sesampai di lokasi, kesejukan udara dan eksotisnya pemandangan yang disajikan membuat Anda akan betah berlama-lama di objek wisata ini.

 

Sejauh mata memandang, panorama alam pegunungan dan indahnya Sungai Saddang akan membius para pengunjungnya. Di puncak bukit akan terlihat indahnya, pemukiman penduduk di wilayah Kabupaten Tanah Toraja di sebelah Utara. Di sebelah Barat anda akan melihat panorama pegunungan Kabupaten Pinrang yang melintas di bawahnya aliran Sungai Saddang. Serta di sebelah Timur lekuk indah Pegunungan Nanna akan membuat mata terpesona. Di bukit ini juga banyak pohon yang bisa menjadi spot foto pra wedding yang keren.

 

Pengunjung juga bisa menikmati pesona alam di atas kuda milik penduduk. Atau berfose bersama puluhan sapi-sapi warga yang ada di sekitar lokasi. Anda juga bisa camping riadi atas rerumputan di sekitar bukit itu. Sambil menikmati panorama bintang di malam hari jika beruntung.

 

Menurut warga setempat, Evan, panorama negeri di atas awan akan tersaji di pagi hari sekitar pukul 05.00-07.00 WITA.

 

"Walaupun tak seindah lolai tapi pesona alam bukit ini punya ciri khasnya sendiri?," Kata Evan kepada TribunEnrekang.com, Minggu (7/5/2017).

Evan menjelaskan, saat bulan Ramadan wisata itu selalu ramai dikunjungi oleh para warga setempat untuk sekedar ngabuburit.

 

"Walaupun daerah kami masih terpecil dan tidak ada listriknya, tapi menyimpan pesona yang sayang jika dibiarkan oleh pemerinta," ujar Evan. Bukit ini juga dijuluki Istana Bintang oleh warga setempat karena di saat malam cerah rentetan bintang di atas langit akan terpampang dengan indahnya.

Article and image source:

http://makassar.tribunnews.com/2017/05/07/bukit-miallo-enrekang-siang-suguhkan-panorama-alam-malam-jadi-istana-bintang?page=3

 

Share on Facebook
Share on Twitter